Sabtu, 12/09/2020 Fakultas Hukum UNSA mengadakan kegiatan Malam Keakraban bersama mahasiswa baru fakultas hukum, makrab dilaksanakan di kampus juang Fakultas hukum selama satu hari dan satu malam. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan agar dapat menciptakan rasa kekeluargaan dan kesatuan antar mahasiswa baru dengan para senior dan sebaliknya para senior dengan mahasiswa baru. Malam keakraban tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, ada hal-hal yang perlu diperhatikan mulai dari tempat terlaksananya kegiatan sampai dengan protokol kesehatan harus diterapkan mengingat masa pandemi ini belum berakhir.

           

            Panitia Pelaksana dari kegiatan makrab ini yakni anggota organisasi internal yang ada di Fakultas hukum seperti BEM, DPM dan HMPS. Pada Kegiatan makrab ini sore harinya ada sharing Session bersama ketua BEM FH periode 2019 (Nadif Ardiansyah) dengan materi yang disampaikan yakni apa yang menjadi kinerja dari BEM itu sendiri, dari ketua HMPS (Riyan Hidayat) menyampaikan materi tentang kemahasiswaan, dan perwakilan dari anggota DPM dengan menyampaikan materi tentang Organisasi. Setelah Sharing session selesai dilaksanakan dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus baru dari anggota BEM, DPM, HMPS yang di kukuhkan langsung oleh Ketua Program Stdudi Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Samawa Bpk Endra Syaifuddin,SH.,MH.

           

            Kemudian dilanjutkan pada malam harinya dengan berbagai rancangan kegiatan yang telah dipersiapkan dimulai dari games yakni games rangking 1, masukkan paku dalam botol, tebak gaya yang mana tujuan diadakannya games yang sebelumnya telah dibagi dan masing-masing 1 kelompok terdiri dari 5 anggota,  untuk melihat bagaimana kerja sama tim dan melatih kesabaran dari anggota tim dan lainnya. Kemudian kegiatan selanjutnya ada live music yang ditampilkan oleh grub band Fakultas Hukum sendiri, sampai dengan adanya pembacaan sumpah mahasiswa yang dipimpin langsung oleh ketua BEM baru FH Priode 2020/2021 Nanda Bayu Dermawan.

 

            Pada pagi harinya kegiatan dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan senam pagi, bakti sosial dan membuat taman. Diacara penutupan ada pemberian hadiah kepada mahasiswa teraktif dan pemenang dari permainan rangking 1. Terakhir sambutan dari Nanda Bayu Dermawan selaku Ketua BEM baru FH ”bahwa harapannya dari kegiatan ini selain dapat memberikan pengetahuan tentang dunia kampus juga mampu membangun rasa kekeluargaan yang tinggi dari mahasiswa baru” ujarnya.

Penulis : Herni Wahyuningsih
Editor : Rani Ulana 

           

#BEMFHUNSA

#KAMPOESDJOENG

#RunganmahasiswaFH