Sabtu 31 oktober 2020 BEM Fakultas Hukum Universitas Samawa mengikuti pelatihan jurnalistik di Mataram yang di selenggarakan oleh BerBagiNews dan Tangan Berbagi Indonesia yang berlansung dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00 WITA. Jumlah peserta dalam pelatihan tersebut yaitu 27 peserta, FH UNSA menjadi satu-satunya fakultas yang berasal dari Universitas Samawa dalam pelatihan jurnalistik tersebut.peserta lain berasal dari Universitas Muhammadyah Malang, universitas Islam negeri mataram, universitas Nahdatul Ulama Mataram dan universitas terbuka.

Dalam pelatihan tersebut BEM FH UNSA di wakili oleh Nanda Bayu Dermawan(ketua BEM FH) dan Hendriansya(anggota BEM FH). Kegiatan pelatihan jurnalistik ini berlansung selama satu hari. Dengan adanya pelatihan tersebut maka kemampuan peserta pelatihan dalam melakukan pengumpulan, penulisan, dan publikasi berita melalui media semakin meningkat.
Jurnalistik merupakan ilmu terapan yang dinamis yang terus berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta sesuai dengan dinamika masyarakat itu sendiri. Sehingga dengan ikut serta nya BEM FH UNSA dalam pelatihan jurnalistik mampu memberikan ilmu baru kepada peserta dan mampu di salurkan kepada anggota BEM lainnya serta mahasiswa Fakultas hukum secara umum. Dengan memahami kode etik jurnalistik maka persoalan hukum dapat di hindari dalam penulisan dan penyampaian berita dan tentunya tidak melanggar undang-undang ITE.

#BEMFHUNSA

#KAMPOESDJOENG

#RunganmahasiswaFH